Ibu Menyusui

Seluk Beluk Booster ASI


ASI (Air Susu Ibu)

ASI adalah sumber minuman sekaligus makanan yang utama dan yang paling baik bagi bayi baru lahir hingga berumur enam bulan. ASI yang baik adalah ASI yang selalu bisa mengalir dengan lancar dan deras serta kental. Setiap ibu yang baru saja melahirkan sudah pasti ingin bisa memberikan ASI secara terus-menerus sampai waktu yang ditentukan.

Namun terkadang, bahkan seringnya keinginan tersebut tidak dapat sepenuhnya terwujud karena secara mendadak ASInya tidak lagi bisa keluar dengan lancar. Kalaupun keluar, frekuensinya sudah jauh berkurang dan kualitasnya juga sudah menurun, tidak begitu bagus lagi. Di sinilah pentingnya ASI booster terbaik, yang bisa membantu mengatasi masalah yang dialami oleh para ibu menyusui yang ASInya macet.

Booster ASI

Kemungkinan besar ada sebagian besar ibu yang belum mengetahui arti dari booster ASI. Yang dimaksud dengan booster ASI adalah suplemen tambahan yang memiliki manfaat menambah jumlah ASI dan membuat ASI menjadi berkualitas, sesuai dengan apa yang diinginkan para ibu menyusui.

Booster ASI ini fungsinya benar-benar mengena bagi para ibu menyusui yang produksi ASInya dirasa masih kurang. Atau bisa jadi si ibu merasa takut produksi ASInya akan menurun, akan cepat habis karena frekuensi menyusui bayinya sangatlah kencang.

Jadi penggunaan booster ASI ini betul-betul menjadi semacam penambah kepercayaan bagi si ibu menyusui. Selama ada booster ASI, dia akan merasakan ketenangan. Proses menyusuinyapun bisa berjalan dengan lancar. Bayinyapun bisa mendapatkan asupan ASI dengan optimal.

Bentuk Dari Booster ASI

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa booster ASI merupakan suplemen tambahan, bisa terdiri dari apa saja. Di antaranya dari sayur daun katuk dan daun bayam. Kedua jenis sayuran ini biasanya diolah menjadi sayur bening atau bisa juga dijadikan menu pecel atau urap, dimakan rutin tiga kali dalam sehari.

Di samping itu juga ada booster ASI dalam bentuk teh. Rasanya lebih mengarah ke pahit, tidak enak. Tidaklah mengherankan jika peminatnya sangatlah sedikit. Para ibu menyusui lebih suka mengkonsumsi olahan dari kedua jenis sayuran di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *